Mesin fotocopy atau multifunction printer merupakan bagian penting dari setiap tempat kerja maupun kantor. Baik bisnis skala besar maupun kecil, Anda pasti akan membutuhkan mesin fotocopy untuk menunjang kebutuhan operasional bisnis Anda.

Namun, terkadang membeli mesin fotocopy bukan menjadi opsi yang tepat karena beberapa hal, misalnya keterbatasan budget, terlebih untuk bisnis skala kecil. Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan solusi lain yaitu dengan menyewa mesin fotocopy untuk kantor Anda.

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk menyewa mesin fotocopy untuk kantor Anda, simak pembahasan mengenai beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menyewa mesin fotocopy untuk kantor di bawah ini.

1. Biaya Keseluruhan yang Lebih Rendah

Mesin fotocopy atau printer merupakan bisa menjadi investasi yang cukup memakan biaya, mengingat harganya yang bisa mencapai puluhan juta. Belum lagi, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya tambahan lain seperti perawatan dan penggantian suku cadang mesin.

Dengan menyewa mesin fotocopy, Anda setidaknya dapat mengurangi beberapa item pengeluaran dengan besaran yang cukup signifikan. Biaya penyewaan mesin fotocopy umumnya akan lebih rendah dibandingkan Anda membeli mesin fotocopy sendiri.

Selain itu, distributor atau provider mesin fotocopy juga akan menawarkan garansi perawatan dan penggantian suku cadang selama masa penyewaan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

2. Budgeting yang Lebih Teratur

Tidak sedikit perusahaan yang kesulitan untuk mengatur pengeluaran mereka untuk kegiatan printing dan fotocopy di kantor. Bahkan, sebuah riset dari IDC menunjukkan bahwa perusahaan setidaknya bisa mengeluarkan 3% dari pendapatan per tahunnya untuk kebutuhan printing dan fotocopy.

Menyewa mesin fotocopy bisa memudahkan Anda untuk mengatur pengeluaran printing dan fotocopy kantor Anda. Dengan menyewa mesin fotocopy, Anda bisa menentukan tarif tetap bulanan yang ingin Anda keluarkan untuk kebutuhan fotocopy kantor.

Selain itu, provider mesin fotocopy profesional juga akan memandu Anda untuk memilih mesin fotocopy atau fitur yang paling sesuai untuk kebutuhan kantor Anda, sehingga Anda dapat mengurangi pengeluaran yang tidak dibutuhkan.

3. Mendapatkan Mesin Fotocopy dengan Teknologi Terbaru

Seperti produk mesin pada umumnya, mesin fotocopy akan mengalami depresiasi setelah digunakan beberapa waktu dan munculnya model mesin fotocopy baru dengan teknologi yang lebih canggih.

Jika Anda membeli mesin fotocopy, maka satu-satunya cara untuk meng-upgrade teknologi mesin fotocopy Anda adalah dengan membeli mesin fotocopy baru, yang tentunya merupakan pengeluaran tambahan untuk perusahaan Anda.

Ditambah lagi, Anda mungkin juga perlu untuk menjual mesin fotocopy Anda yang sudah tidak lagi digunakan dengan harga yang mungkin sudah tidak atraktif lagi.

Skenario tersebut sebetulnya bisa saja Anda hindari jika Anda memilih untuk menyewa mesin fotocopy. Hal tersebut demikian karena biasanya Anda bisa dengan lebih mudah untuk mengganti mesin fotocopy yang Anda sewa dengan mesin fotocopy teknologi terbaru tanpa harus membelinya, dan menjual mesin fotocopy lama Anda.

Memiliki mesin fotocopy dengan teknologi terbaru juga dapat meningkatkan efisiensi kegiatan fotocopy kantor Anda karena memiliki pagepercost yang relatif lebih rendah.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menyewa mesin fotocopy untuk kantor Anda. Baca juga artikel kami yang membahas beberapa rekomendasi mesin fotocopy terbaik untuk kantor Anda.

Bila Anda membutuhkan mesin fotocopy dan printer untuk keperluan dalam jangka waktu tertentu, maka menggunakan jasa sewa mesin fotocopy dan printer dari MCM. Kami melayani jasa sewa mesin fotocopy dari berbagai brand ternama mulai dari mulai dari Canon, Kyocera, Ricoh, hingga Epson.