Usaha fotocopy merupakan usaha yang cukup menjanjikan. Banyak orang yang butuh atas layanan ini. Namun, memulai usaha fotocopy sendiri memang gampang-gampang susah. Biasanya pemilik usaha bingung memilih mesin fotocopy seperti apa yang cocok.

Di artikel berikut ini, kami akan membahas tentang rekomendasi mesin fotocopy yang cocok untuk usaha Anda.

1. Canon IR 2525

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan kelompok kerja ukuran kecil hingga menengah, Canon imageRUNNER 2525 memberikan hasil cetakan yang berkualitas tinggi. Canon IR 2525 memiliki kecepatan cetak hingga 25 ppm serta fitur duplex printing otomatis. Adanya fitur duplex otomatis ini bisa bisa memudahkan Anda untuk mencetak di kedua sisi kertas secara bersamaan.

Cassette ganda yang mempunyai kapasitas kertas 550 lembar sampai maksimum 2,300 lembar menjadikan Canon IR 2525 pas digunakan di usaha fotocopy skala menengah.

2. Konica Minolta Bizhub C226i

Mesin fotocopy Konica Minolta yang satu ini sangat mudah digunakan karena memiliki panel 7 inch yang lebar serta interface yang mudah dipahami. Wadah kertas pada Konica Minolta Bizhub C226i cukup mudah dan dibuka hanya dengan satu tarikan. Sehingga wadah kertas dapat dilepas untuk mengambil kertas yang macet.

Kecepatan cetak dari Konica Minolta Bizhub C226i sendiri berkisar 22 ppm. Sedangkan kapasitas input kertasnya mencapai 2,000 lembar. Spek seperti ini cukup untuk menjalankan usaha fotocopy dalam skala kecil sampai menengah.

3. Kyocera ECOSYS M3550idn

Mesin fotocopy yang cocok untuk usaha selanjutnya adalah Kyocera ECOSYS M3550idn. Mesin ini dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci yang digunakan sebagai panel untuk pengeoperasian. Kapasitas input kertas dari Kyocera ECOSYS M3550idn mencapai 2,600 lembar, dengan kecepatan cetak hingga 52 ppm.

Yang menjadi keunggulan Kyocera ECOSYS M3550idn adalah fitur scan warna yang dimilikinya. Kyocera ECOSYS M3550idn pun juga bisa dioperasikan menggunakan teknologi wireless.

Bagi Anda yang ingin menambah mesin fotocopy yang lebih advance di tempat usaha Anda, maka Kyocera ECOSYS M3550idn patut Anda coba.

4. Xerox VersaLink C405

Xerox VersaLink C405 memiliki fitur yang cukup variatif, mulai dari print berwarna sampai fitur basic berupa salinan copy hitam putih. Mesin ini memiliki kecepatan cetak up to 35 ppm baik untuk copy warna dan hitam putih. Akan tetapi, kapasitas kertasnya hanya mencapai 1,250 lembar dengan tray tambahan.

5. Canon IRA 6575i

Canon ImageRunner Advance 6575i adalah solusi untuk Anda yang butuh mesin fotocopy dengan kapasitas kertas besar. Alat yang satu ini memiliki memiliki 2 baki serta laci ganda. Hal tersebut menjadikan kapasitas kertas Canon ImageRunner Advance 6575i sangat besar, yakni 4200 lembar dengan maksimum input 7,860 lembar.

Kecepatan cetaknya pun sangat tinggi mencapai 75 ppm. Dapat dikatakan bahwa mesin ini cocok bagi Anda yang mempunyai usaha jasa fotocopy dengan banyak pelanggan.

6. Sharp MX-C304W

Mesin Sharp MX-C304W Advanced Series mampu memberikan hasil salinan copy yang jernih dan berkualitas tinggi. Dirancang dengan fitur performa tinggi yang mudah digunakan, seri MX-C304W dari Sharp pun juga menawarkan kapasitas kertas yang optimal mencapai 2700 lembar.

Kecepatan cetak Sharp MX-C304W cukup standar untuk sebuah mesin fotocopy, yakni 30 ppm. Namun jika melihat kapasitas kertas yang cukup besar, rasanya mesin ini cocok jika digunakan untuk pebisnis jasa fotocopy pemula.

Demikian rekomendasi mesin fotocopy yang cocok untuk usaha, baik untuk yang baru merintis bisnis fotocopy atau bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha dengan alat yang lebih canggih. Temukan juga rekomendasi mesin fotocopy untuk kantor terbaik dari MCM.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda, MCM menyediakan kontak layanan. Sehingga Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menentukan mesin fotocopy apa yang Anda butuhkan.

Pengalaman selama 15 tahun membuat MCM dipercaya seluruh konsumen dari penjuru wilayah Indonesia. Jadi, kualitas layanannya tak perlu lagi diragukan. MCM juga menyediakan beragam solusi terkait mesin fotocopy dan printer, mencakup jual dan sewa mesin fotocopy dari berbagai brand ternama, pemeliharaan berkala, hingga penyediaan suku cadang.