Hasil cetak dari mesin fotocopy yang sedikit bergeser menjadi salah satu permasalahan fotocopy yang sering terjadi. Apalagi jika dokumen akan digunakan untuk keperluan formal. Supaya Anda tidak mengalaminya, berikut ini kami sajikan tips singkat cara mengatasi hasil fotocopy bergeser.

Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Bergeser

Dokumen hasil cetak yang tampak tidak seimbang dan kurang rapi dapat diatasi dengan beberapa cara, yaitu:

1. Cek Regist Roll

Salah satu penyebab umum hasil fotocopy bergeser adalah masalah pada regist roll. Jika regist roll rusak atau aus, kertas akan bergerak tidak seimbang saat proses fotocopy. Solusinya adalah mengganti regist roll yang rusak dengan yang baru.

2. Cek Peletakkan Kertas di Laci Mesin Fotocopy

Kesalahan dalam meletakkan kertas di laci mesin fotocopy juga bisa menyebabkan hasil fotocopy bergeser. Pastikan kertas diletakkan dengan rapi dan posisinya tidak condong ke satu sisi.

3. Gunakan Tipe Kertas yang Sesuai dengan Settingan

Menggunakan tipe kertas yang berbeda tanpa mengubah pengaturan di mesin fotocopy dapat menyebabkan hasil fotocopy bergeser. Pastikan untuk menyesuaikan pengaturan tipe kertas di mesin sesuai dengan kertas yang digunakan.

4. Sesuaikan Margin dan Ukuran Kertas

Kertas dengan potongan atau tepi yang tidak sama bisa menyebabkan hasil fotocopy bergeser. Mengatur margin dan ukuran kertas dengan benar dapat membantu mengatasi masalah ini.

Bagaimana Jika Masalah Tetap Muncul?

Secara umum, pembersihan dan perawatan rutin sangat penting untuk menjaga mesin fotocopy berfungsi dengan baik. Cara yang paling mudah Anda lakukan yakni membersihkan debu dan kotoran yang terakumulasi, serta mengganti komponen yang rusak atau aus.

Dengan perawatan yang tepat, mesin fotocopy Anda mampu beroperasi dengan efisien dan efektif.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah fotocopy atau printer, MCM menawarkan layanan jasa service mesin fotocopy yang handal. Kami juga menyediakan suku cadang mesin fotocopy sesuai dengan brand yang Anda miliki. Pengalaman lebih dari 15 tahun membuat MCM dipercaya sebagai mitra mesin fotocopy dan printer untuk segala keperluan.